International Parliamentarians for West Papua (IPWP) : Uncover Vanuatu Link

Kalosil Hanya Popularitas

Kalosil Hanya Popularitas

 

One of overseas leading figures who attended International Parliamentary for West Papua (IPWP) in London was Moana Carcasses Kalosil. Who is he ?  He served as foreign minister (bertugas sebagai menteri luar negeri) under Prime Minister Edward Natapei (PM Edward) from 2003  to 2004. Following parliamentary elections, he became minister of finance on July 28, 2004 under Prime Minister Serge Vohor. He kept the post of finance minister when  Ham Lini became prime minister later in 2004.  But,  on November 14, 2005 he was sacked by Ham Lini for unclear reasons, which he led into the oposition. (Diberhentikan dari jabatannya)

From his CV we know that he does’t have any job (pengangguran) in the government except as the deputy leader of the oposition (wakil kepala oposisi).  It means that he, a member of the Vanuatu Green Party,  doesn’t represent Vanuatu government (tidak mewakili pemerintah Vanuatu).  As a young Papuan student Yohanes said,  “What he did in London was the same with two UK parliament members were doing  that is “to get popularity” (hanya mencari popularitas).  

3 Comments »

  1. 1
    Fritzter Says:

    Salam kenal:mrgreen: .
    Bravooo!!! Saya sudah lama berusaha cari-cari blogger yang punya aspirasi sama seperti saya, amber di Papua yang anti separatis.
    Saya gemas dan kesal sekali melihat hoax sampah seperti disini, disini, atau disini, tapi saya baru saja mulai cari-cari data pendukung.
    Saya senang sekali waktu ketemu blog ini, karena gaya klarifikasi seperti seperti inilah yang saya cari.
    Lebih jauh, saya ingin sekali “meneruskan” gaya serupa di blog saya yang sederhana dan baru dibuat. Saya harap kita bisa bertukar informasi, karena susah sekali mencari orang yang punya visi yang sama seperti saya.
    Sekali lagi salut.
    NKRI harga mati!!🙂 .

  2. 2
    Bravoo ?????? Says:

    salam kenal…!!!

    sekarang ini, saya cuma mau bilang saja..mungkin orang-orang ini kelihatan cuma mau cari popularitas…tapi kita juga harus berhati-hati…karna biasa ‘api kecil dari puntung roko bisa mengakibatkan kebakaran’. kalosil adalah seorang oposition dari pemerintah vanuatu, tetapi yang saya ragukan dari perintah vanuatu adalah untuk menjaga hubungan politik dengan indonesia, ‘mereka’ memakai oposition government. Karena Pemerintah vanuatu sendiri secara resmi ada membangun kantor untuk para pejuang Papua di negara mereka. Sebab itulah saya cuma mau ingatkan supaya berhati-hati dengan POLITIK yang sedang bermain di Papua saat ini…dan kita juga harus tau sistem pemerintah vanuatu saat ini, karena sistem pemerintahan mereka..sedikit berbeda dengan indonesia….so carefull !!!!!!

  3. 3
    Francis Makabory Says:

    Tuan berdua di atas, kalian fikir kalian siapa sehingga beri komentar atas tanah leluhur kami.Kalian tidak lebih dari pencuri yang mencuri hak politik, kekayaan sumber daya alam dll.Oke…, skarang sa mo tanya, kalau kita bangsa Papua ras melanesia tidak mau hidup dengan pencuri (kalian bangsa indonesia), apa hak kalian untuk menahan KAMI, trus kami tidak level bicara dng kalian berdua.SBY saja takut buka dialog dng kita,..


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

