Indonesia Bangga dengan Sekolah Para Putra-putri Papua

Jayapura, 6 Mei 2008. Indonesia merasa bangga dengan prestasi sejumlah pemuda-pemudi Papua sekolah ke luar negeri. Diantara mereka  antara lain :  

a.           Mejuwin Me Novenus Omabak (21 tahun) adalah putra asli suku Amungme, Kabupaten Mimika. Ia sedang menempuh pendidikan di Universitas Victoria, Melbourne, Australia. Putra dari Yunus Omabak dan Josina Natkime telah menyelesaikan program Diploma di bidang sumber daya manusia dan saat ini sedang meneruskan ke jejang Strata-1 di bidang yang sama.

b.           Heribert Emeyauta, pemuda asal Kamoro, Kabupaten Mimika sedang belajar di Universitas Newscastle, Australia. Ia adalah karyawan Departemen Hubungan Industrial, PTFI.

c.           Jimmy Kum, Dorkas Beanal dan Elfinus Omaleng  sedang belajar di Universitas Charles Darwin Australia dengan beasiswa PTFI.  PTFI setiap tahun selalu berpartisipasi dalam Program Master Fulbright – Freeport.

d.          Untuk tahun akademik 2006-2007,  PTFI memberikan bantuan beasiswa kepada dua mahasiswa dari Papua, Bertha Yudha Alpini Wanggai dan Shofiyah Ika Lestari Monaryanti.  Saat ini Bertha Wanggai, asal Manukwari yang menyelesaikan strata satu di Jogja  sedang menyelesaikan pendidikan bidang Manajemen Sumber Daya Manusia di University of Okrom, Ohio, USA,  sementara Shofiyah Mohnaryanti sedang belajar Teknologi Pangan di Lousiana State Unversity, Lousiana, USA.

Selamat dan sukses, Indonesia menunggu hasil karya Anda semua. Siapa menyusul. (A10)

4 Comments »

  1. 1

    sekali lagit bukan “the University of Okrom, Ohio, USA” tapi University of Akron, OH

    Gracias

  2. 2
    Danius wenda Says:

    perkenalkan nama saya danius wenda saya asal dari wamena sementara ini sedang menempuh study di salah satu kampus yang ada di kota semarang
    (universitas 17 agustus UNTAG) jawa tengah.saya sangat mebutuhkan bantuan berupa beasiswa tapi caranya harus gimana supaya saya bisa dapat di bantu.terimakasih.

  3. 3
    Selly Says:

    I’d like to get an information about the scholarship for papuan medical student. My name is Selly, i’m in the last year of my study at Krida Wacana Christian University majoring medicine. I was born and raised as a Sorong citizen and i love Papua very much. I’m looking forward to get back there after finishing my study here in Jakarta to practise my medical skill. Is there any scholarship to study abroad for people like me?

    Thanks in advance…God bless…
    -Selly

  4. 4
    Lina Says:

    Nama saya Merlina Rumbekwan, papa saya dari Biak, saya telah menyelesaikan S1 saya dari FE UKSW dan saat ini saya sedang bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta.
    Saya bercita-cita untuk melanjutkan S2 & rindu untuk membangun papua. Bagaimana caranya saya mendapatkan kesempatan beasiswa S2 Putra Daerah Papua ? terimakasih

    GBU


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

